Developer Pokemon GO Peroleh Dana Lebih dari Rp407 Miliar untuk Pengembangan Game

Niantic Labs, developer game yang pernah merilis Ingress, mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh dana sebesar $30 juta (sekitar Rp407,9 miliar) dari Nintendo, Pokemon Company, dan Google. Dana tersebut akan dipakai untuk mengembangkan berbagai proyek yang saat ini sedang mereka tangani, termasuk game Pokemon GO yang rencananya akan rilis pada tahun 2016 nanti.

Founder dan CEO Niantic Labs, John Hanke, mengungkapkan antusiasmenya saat dipercaya untuk mengembangkan Pokemon GO. “Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan sebuah produk yang dapat membawa Pokemon ke dunia nyata,” ujarnya.

Niantic Labs Pokemon GO | Feature

Beberapa investor Niantic Labs juga mengungkapkan antusiasme yang senada. CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, menyampaikan bahwa kerja sama ini meletakkan landasan bagi Pokemon untuk menciptakan pengalaman mobile sosial yang belum pernah ada sebelumnya. Don Harrison sebagai VP Corporate Development dari Google juga menyatakan dukungannya kepada Niantic Labs yang berusaha menghadirkan inovasi pada video game.

Niantic Labs sendiri merupakan sebuah startup yang didirikan di dalam Google. Mereka memisahkan diri dari Google dan berdiri sebagai sebuah perusahaan independen pada bulan Agustus lalu sebelum mengumumkan proyek Pokemon GO. Dengan dana sebesar itu, saya jelas semakin berharap banyak pada game tersebut.

Sumber Gambar: The Verge

This entry passed through the Full-Text RSS service – if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Incoming search terms:

advertisement
Developer Pokemon GO Peroleh Dana Lebih dari Rp407 Miliar untuk Pengembangan Game | helmirfansyah | 4.5