Google Mengkonfirmasi Bahwa Nexus 5X & 6P Tidak Dilengkapi Dengan Fitur Double Twist

Gizmo.id – Saat Nexus 5X dan Nexus 6P diumumkan, ponsel tersebut dianggap telah dilengkapi juga dengan fitur double twist. Fitur tersebut pada dasarnya dapat membuat penggunanya meluncurkan kamera ponsel hanya dengan menjentikkan tangan Anda sebanyak dua kali, sehingga Anda tidak perlu lagi menekan tombol apapun atau juga mengaktifkan layar.

Namun pada smartphone Nexus 5X dan 6P ini, Google telah menegaskan bahwa fitur tersebut tidak akan tersedia pada kedua perangkat tersebut. Qualcomm awalnya telah menerbitkan postingan di blog-nya yang mengklaim bahwa fitur tersebut akan menjadi bagian dari kedua smartphone tersebut, namun kemudian mereka telah memperbarui postingan blognya mengenai fitur tersebut.

Qualcomm mengatakan, “Fitur untuk meluncurkan kamera melalui double-twist akan digantikan oleh double tap pada tombol power.” Meskipun Google tidak memberitahukan alasan mereka untuk membuang fitur tersebut, mereka memberitahukan kepada Android Police bahwa mereka awalnya mereka masih menentukan apakah akan menggunakan double twist atau double tap pada tombol power sebagai jalan pintas kamera. Dan pada akhirnya, fitur tombol power-lah yang dipilih.

Meskipun tidak menyebutkan alasannya, namun kemungkinan Google memilih hal tersebut agar tangan pengguna tetap berada di ponselnya. Dan setidaknya sekarang telah diketahui bahwa cara cepat untuk meluncurkan kamera pada kedua peran gkat tersebut ialah denghan melakkan double tap pada tombol powernya.

Sumber: Ubergizmo

advertisement
Google Mengkonfirmasi Bahwa Nexus 5X & 6P Tidak Dilengkapi Dengan Fitur Double Twist | helmirfansyah | 4.5