Na’Vi Membubarkan Tim Dota 2 Mereka

Berita menyedihkan datang dari tim Dota 2 profesional asal Ukraina, Natus Vincere. Tim yang lebih dikenal dengan nama panggilan Na’Vi ini baru saja mengumumkan pembubaran tim Dota 2 mereka.

Sudah lebih dari empat tahun lamanya Na’Vi berkecimpung di dunia Dota 2. Pada tahun 2011, mereka mencatat sejarah sebagai pemenang dari kompetisi Dota 2 paling bergengsi di dunia, The International. Dari situ, nama mereka mulai dikenal oleh seluruh gamer di dunia.

Hingga tahun 2013, Na’Vi terus menghasilkan prestasi gemilang di kancah Dota 2. Beberapa kali menjuarai SLTV Star Series, menempati tiga besar di hampir seluruh kompetisi besar, serta menduduki peringkat kedua di The International 2 dan The International 3.

Meskipun ini adalah berita yang mengejutkan, rasanya organisasi Natus Vincere sendiri telah mengambil keputusan yang tepat. Tahun 2014 hingga 2015 ini rasanya bukanlah perjalanan yang mulus bagi Na’Vi.

Meskipun mengawali tahun 2014 dengan baik dengan menjuarai musim kedelapan SLTV Star Series dan musim kedua Dota 2 Champion’s League, jalan yang penuh rintangan telah menunggu mereka. Pukulan terburuk bagi mereka adalah kekalahan atas Cloud9 yang membuat mereka harus membayar peringkat tujuh dan delapan pada ajang The International 4.

Beberapa Kali Pergantian roster Paska The International 4

Setelah The International 4, Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi dan sang kapten Clement “Puppey” Ivanov menyatakan keluar dari Na’Vi dan membentuk Team Secret. Artem “fng” Barshak masuk menggantikan posisi kapten, dan Ivan “VANSKOR” Skorokhod menggantikan KuroKy.

Susunan Pemain Natus Vincere Terawet

Dari kiri ke kanan: Dendi, Funn1k, Puppey, KuroKy, dan XBOCT

Dari situ, susunan pemain Na’Vi mulai tidak konsisten. Tidak sedikit pemain keluar masuk tim asal Ukraina ini. Gleb “Funn1k” Lipatnikov sempat keluar kemudian masuk kembali. Alexander “DKPhobos” Kucheria pun hanya bertahan satu bulan di sana.

Pemain lama Na’Vi seperti Artur “Goblak” Kostenko dan Ivan “ArtStyle” Antonov yang meninggalkan tim ini pada tahun 2011, masuk kembali, kemudian pergi kembali. Rasanya, Na’Vi telah kehilangan harmonisasi di dalam timnya paska kekalahan di The International 4.

Tahun 2015 menjadi tahun yang krusial

Hampir tidak ada prestasi yang membanggakan dari Na’Vi di tahun 2015 ini. Hanya peringkat kedua ASUS ROG DreamLeague Season 3, dan akhirnya masuk enam belas besar di ajang The International 5.

Keadaan diperparah dengan Na’Vi yang tidak dapat lolos kualifikasi kompetisi besar musim gugur Frankfurt Major 2015. Sampai akhirnya organisasi Natus Vincere memutuskan untuk membubarkan tim Dota 2 mereka.

Tidak ada lagi kamu melihat aksi seorang Danil “Dendi” Ishutin yang penuh kejutan di lane tengah. Bagaimana kemampuan farm seorang Alexander “XBOCT” Dashkevich yang membawa timnya menuju kemenangan, dan kekalahan. Teriakan para penggemar menyorakkan tim kebanggaan mereka “Na’Vi! Na’Vi! Na’Vi!” kini harus menyepi.

Rival terbesar mereka, The Alliance, mungkin akan merindukan seringnya pertemuan kedua tim di babak final sebuah kompetisi. Bahkan, seorang caster Dota 2, David “LD” Gorman, pernah menyebutkan pertandingan Na’Vi dan The Alliance sebagai el classico.

Namun, ini bukanlah benar-benar akhir dari tim Dota 2 Na’Vi. Mereka secara resmi mengatakan bahwa Natus Vincere akan membangun kembali susunan pemain Dota 2 mereka di beberapa minggu ke depan:

Ini bukanlah akhir dari perjalanan Na’Vi di Dota 2, karena kami tidak mungkin begitu saja menyerah pada game yang kami semua cintai. Di beberapa minggu ke depan, kami akan mengumumkan susunan pemain Dota 2 kami yang baru. Kami akan kembali dan mungkin saja kalian dapat melihat beberapa wajah yang familier.

Dari pernyataan resmi dari Natus Vincere di atas (terjemahan), mungkin saja kamu masih akan melihat sosok Dendi yang mengisi lane tengah Na’Vi. Saya yakin, organisasi sekelas Natus Vincere pasti akan membentuk tim Dota 2 terbaik.

Anggap saja pembubaran ini seperti tombol restart bagi mereka. Kita tunggu saja kabar dari Na’Vi selanjutnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service – if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Incoming search terms:

advertisement
Na’Vi Membubarkan Tim Dota 2 Mereka | helmirfansyah | 4.5