Telkomsel Umumkan 3 Aplikasi Terbaik di Ajang The NextDev 2015

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Telkomsel menyelenggarakan kompetisi untuk menemukan aplikasi yang dapat memecahkan permasalahan di dalam negeri. Tahun ini, Telkomsel menyelenggarakan The NextDev 2015 yang mengangkat tema WOW Smart City Apps. Sesuai dengan namanya, ajang ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan aplikasi yang menunjang Smart City.

Setelah melakukan penyaringan di 10 kota seperti Surabaya, Medan, Balikpapan, Bandung, dan Jakarta, terpilih tiga developer aplikasi yang menjadi pemenang pada hari ini (28/10). Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan bahwa aplikasi yang terpilih dapat memberi dampak sosial bagi masyarakat luas dan perubahan positif di lingkungan sekitar.

Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini.

Pemenang dari sektor pendanaan UKM, pendidikan, hingga eksplorasi destinasi wisata lokal

Dari berbagai proses penyaringan, Gandeng Tangan, Rumah Sinau, dan Jejakku muncul sebagai yang terbaik.

Download Here

gandeng tangan feature

Gandeng Tangan merupakan situs crowd lending atau pinjaman dana dari berbagai pihak dengan bunga 0 persen dan biaya yang diberikan mulai dari Rp50.000. Target utama Gandeng Tangan adalah menghubungkan para pemilik usaha yang membutuhkan modal dengan para pemilik dana.

Layanan ini diciptakan oleh Nur Roni Dinnurohman, Betania Jezamin Setiawan, dan Dhini Hidayati dari Jakarta. Mereka menilai bahwa banyak UKM berpotensi di Indonesia namun membutuhkan sokongan dana tanpa bunga, sehingga Gandeng Tangan akan berdampak baik bagi pihak tersebut.

rumah sinau feature

Lalu selanjutnya adalah Rumah Sinau yang diciptakan oleh Abdul Basir, Aprilia Nur Fitriani, dan Lintang Matahari Hasani dari Jakarta. Rumah Sinau merupakan platform yang mempertemukan antara para pemilik ruang kosong, para siswa, dan para tutor.

Di Rumah Sinau, berbagai aktivitas bisa dilakukan siswa seperti mengulang pelajaran dari sekolah, belajar bersama, mengerjakan tugas dan PR sekolah, atau latihan soal menjelang ujian. Rumah Sinau juga menghadirkan lingkungan yang lebih nyaman dan memberikan ketenangan untuk para siswa dan orang tua mereka, terutama di daerah yang sedang tertimpa musibah atau kondisi tidak aman.

jejakku feature

Terakhir adalah Jejakku yang merupakan karya dari Ahimsa Denhas Afrizal dan Luthfi Ali dari Surabaya. Jejakku adalah aplikasi di bidang e-tourism yang akan memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi tempat wisata, harga tiket, jam buka dan jam tutup sebuah tempat atau objek wisata, informasi transportasi, dan pengalaman wisatawan lain yang pernah berkunjung di tempat tersebut. Dengan konsep ini, wisatawan bisa bertukar informasi wisata dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar tempat wisata.

Sebagai tambahan informasi, para pemenang terpilih mendapatkan hadiah berupa 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip, dan Money. Pihak Telkomsel menyatakan bahwa di waktu mendatang, mereka masih akan terus melakukan pencarian aplikasi yang dapat memberi dampak positif dari para anak muda.

Download Here


Baca juga: TechPrep, Program dari Facebook untuk Membantu Lebih Banyak Anak Menjadi Programmer

Selain Telkomsel, banyak perusahaan lain yang mengadakan kompetisi serupa untuk menjaring para developer muda berbakat. Seperti kompetisi Ngoding Seru yang diadakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dan 9Apps bersama UC Web dengan kompetisi aplikasi Android terbaik yang diumumkan pada 6 November 2015 mendatang.

(Diedit oleh Lina Noviandari)

This entry passed through the Full-Text RSS service – if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Download Here

Incoming search terms:

advertisement
Telkomsel Umumkan 3 Aplikasi Terbaik di Ajang The NextDev 2015 | helmirfansyah | 4.5